DIY TUTORIAL CARA MEMBUAT SLIME

Hai Readers kali ini saya akan membahas cara untuk membuat Slime, sebelumnya kalian udah tau belum Slime itu apa? Nah yang belum tau Slime itu apa, Saya akan kasih tau Slime itu kalo dalam Bahasa Inggris berarti "lendir", tapi di era saat ini slime dianggap dan dihubungkan dengan mainan anak-anak yang berstruktur kenyal, lembut, elastis dan memiliki bau yang harum. Yaudah karna sekarang udah tau Slime itu apa, langsung aja ini dia bahan dan cara membuatnya. Cekidott!!



Bahan-Bahan:
1. Wadah (Sebagai tempat pencampuran Slime)
2. Pengaduk (Untuk mengaduk bahan-bahan membuat Slime)
3. Lem (Contoh: Clear Glue,Lem Fox )
4. Air Secukupnya (Sebagai pelarut bahan-bahan)
5. Sabun Cair (Contoh: Lifebouy, Biore, dll)
6. Slime Activator (Contoh: GOM, Insto, Rohto, Air Softlens/Renu, dll) 
    Tapi biasanya Slime Activator yang sering digunakan atau yang di sebut-sebut yang paling bagus 
    untuk membuat Slime adalah GOM (Obat sariawan untuk anak kecil). Dapat dibeli di Apotek 
    dengah harga Rp.3000-Rp.5000 ajaa kok!

Cara Membuat:
- Langkah pertama Masukan lem kedalam wadah yang sudah disiapkan
- Kedua Masukan Air secukupmya kedalam wadah yang sudah berisi Lem
- Selanjutnya Masukan Sabun Cair Secukupnya kedalam wadah yang sudah berisi Lem dan Air
- Setelah itu aduk semua bahan yang sudah di masukan kedalam wadah tadi, aduk hingga rata
- dan Langkah terakhir masukkan Slime Activator kedalam wadah yang sudah berisi campuran             bahan-bahan pada langkah sebelumya, lalu aduk kembali hingga semua bahan tercampur sempurna     dan menggumpal (jika merasa kurang menggumpal tambahkan slime Activator sedikit demi               sedikit).
- Setelah selesai Tutup dengan rapat dan jangan diletakan di tempat yan terlalu panas. Dan Slime siap   untuk dimainkan.

Eits sebelum dimainkan harus diingat Slime ini tidak boleh dimakan lho, karena bahan-bahan tadi itu obat dan sabun, jadi kalo anak-anak dibawah umur kalo mau bermain harus dalam pengawasan orang tuanya atu kakak-kakaknya yaaa! 







Selain untuk Mainan anak- anak Slime ini Memiliki beberapa manfaat seperti membersihkan kotoran (CPU, Radio, TV, Remote, Keyboard, dll) contohnya pada Keyboard komputer atau Laptop ada, jadi karna tekstur/bentuk Slime itu Fleksibel dan dan dapat masuk kecelah-celah bagian Keyboad komputer yang sulit untuk dibersihkan, caranya: masukan slime kedalam sela-sela Keyboard yang sulit untuk dibersihkan,lalu tunggu sebentar agar kotoran didalamnya menempel dan dapat ikut terangkat saat slime di ambil kembali. Dan satu lagi manfaat slime yang menguntungkan yaitu bisa untuk berbisnis, dan omsetnya BOOM! kenapa omsetnya bisa sampai Jutaan Rupiah karena saat ini slime sangat di gandrungi oleh penggemarnya yang mayoritas anak-anak pastinya.

Mungkin itu Tutorial cara membuat Slime yang bisa saya bagi kepada kalian,Semoga bermanfaat dan bila ada masukkan atau ada Request Tutorial yang ingin dibahas disini bisa Submit di kolom Commend aja ya guys!! Thanks for Read.







Unknown

1 komentar:

  1. Wahh kak ternyata buat slime itu gampang ya, terimakasih infonye hehe

    BalasHapus

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Instagram